10 ALASAN YANG MENJELASKAN MENGAPA JOHN CENA HARUS PENSIUN


Posted On Feb 26 2016 by

John Cena telah menjelma menjadi aktor utama dalam dunia WWE selama lebih dari 10 tahun. Terlepas dari apakah anda menyukai dirinya atau membenci dirinya, Cena tetapi menarik perhatian banyak penggemarnya.

Tetapi mungkin, hanya para penggemar berat Cena yang bisa seperti itu. Baru-baru ini, Cena mengalami cedera bahu yang cukup serius sehingga bisa dipastikan ia tidak akan tampil dalam ajang WrestleMania. Dia telah memenangkan 15 gelar selama 10 tahun dan selama jangka waktu tersebut, ia menjadi ikon WWE. Di titik ini, WWE seakan-akan mengagungkan kebesaran John Cena.

Dengan gaya rap khasnya, Cena begitu dipuja oleh para kaum hawa dan sosoknya dicintai anak-anak muda. Dia berubah 180 derajat menjadi pahlawan. Cena dan para penggemarnya selalu mengenakan T-Shirt yang bertuliskan “Rise Above the Hate” dan “Never Give Up”. Pada awalnya itu bukan masalah besar namun setelah melewati 10 tahun, kita semua sudah lelah dengan semua itu.

Orang baik pasti akan selalu berada diatas, tetapi hal tersebut tidak selalu harus berulang-ulang seperti yang Cena lakoni. Dia selalu masuk ke ring dengan lagu yang sama dan gerakan yang sama selama 10 tahun. Tidak hanya perihal kemenangannya yang menjadi kontroversi, dia selalu mendominasi di setiap laga.

Semua orang tentu lelah apabila kita harus melihat pemenang yang sama selama 10 tahun. Dan inilah 10 alasan yang menjelaskan mengapa John Cena harus pensiun dari dunia WWE, diantaranya adalah :

1. Dia memegang kendali terhadap pegulat lainnya

John Cena adalah Juara Dunia 15 kali. Semua yang Cena lakukan adalah memenangkan pertandingan besar, bahkan terhadap pendatang baru sekalipun yang mungkin mencari pertandingan besar untuk membangun popularitasnya sendiri. Sebenarnya ada banyak orang yang layak menggantikan posisi John Cena saat ini seperti Kevin Owens, Dolph Zigler, Dean Ambrose dan lain-lain.

Dan apabila setiap pertandingan berhasil dimenangkan oleh Cena, nama-nama pegulat tadi pun tenggelam. Intinya adalah penampilan John Cena membosankan dan ini waktu yang tepat untuk mengakhiri rezimnya dan bintang baru harus lahir.

2. Dia tidak pernah kalah

John Cena memiliki perseteruan yang sengit dengan Kevin Owens. Perseteruan ini sudah berlangsung selama 3 bulan. Semua fans berharap jika pertandingan ini dimenangkan oleh Owens. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Cena berhasil mempertahankan gelar dan mendorong popularitas Owens ke bawah.

Sekilas, ini mungkin tampak seperti alasan yang aneh jika Cena harus pensiun. Dalam kebanyakan kasus, kemenangan beruntun pastinya tidak akan membuat seseorang pensiun dini tetapi ini adalah saatnya dimana pegulat lain harus mengambil alih posisi Cena.

3. Cedera

John Cena hanya mengalami cedera bahu, lagi dan lagi. John Cena selalu mengalami cedera bahu yang sudah tak terhitung jumlahnya. Untuk membuat keadaan terlihat lebih buruk, Cena harus mengambil cuti dan beristirahat untuk menghindari hal ini terjadi. Dia pernah mengalami beberapa cedera parah lainnya seperti otot dada yang robek. Dengan menderita cedera bahu ini, mungkin itu adalah pertanda jika Cena harus istirahat panjang.

4. Gerakan yang sama

Ketika anda menonton aksi John Cena kali ini, pastinya anda akan melihat gerakan yang sama persis setiap harinya. Sungguh terlihat sengat membosankan. Bahkan jika dia mencoba melakukan gerakan yang berbeda, tentu hal tersebut akan mengubah nilai hiburan karena gerakan baru tersebut jelas akan terlihat berbeda dari apa yang telah dilakukannya selama 10 tahun terakhir.

5. Intro yang sama

Sejak John Cena membuat perubahan gerakan dari tumit ke wajah, ia juga memiliki intro yang sama setiap harinya. Intronya yang terkenal berjudul “The Time is Now” dan mengenakan salah satu t-shirt khasnya. Bagi anak-anak Amerika, penampilan John Cena tentu menarik.

 border=

Saya mengerti poin disini dan saya hanya mencoba untuk menjelaskan. Beberapa waktu yang lalu, para penggemar Hulk Hogan sudah bosan dengan pahlawannya karena dia selalu menggunakan intro yang sama setiap harinya. Nasib yang sama juga menanti John Cena.

6. Anak-anak dan kaum hawa begitu memujanya

Jikan anda adalah seorang anak laki-laki atau perempuan yang berusia diantara 6 sampai 14 tahun atau wanita yang berusia diantara 18 sampai 30 tahun dan menonton WWE, kemungkinan anda akan jatuh cinta pada John Cena. Setiap kali dia memasuki ring, akan ada teriakan positif yaitu “Let’s go Cena” dan teriakan negatif yaitu “Cena sucks”.

Sisi positif berasal dari kaum anak-anak dan kaum hawa sedangkan sisi negatif berasal dari para laku-laki yang sudah bosan melihat aksi Cena. Pernyataan ini jelas mengemukakan mengapa pihak WWE terus membiarkan Cena menang, itu karena adanya perhatian yang banyak terutama baik positif dan negatif.

7. Kembalinya ‘Sang Pahlawan’

Poin yang satu ini terlihat sangat menyebalkan daripada poin-poin lainnya. Misalnya seperti ini: Pertama-tama John Cena terlihat akan kalah di suatu waktu dan sepertinya tidak ada harapan untuk dirinya memenangkan pertandingan, tetapi kemudian saat dirinya sudah pulih dan bergerak lalu melakukan beberapa gerakan, ia pun berhasil memenangkan pertandingan. Jika dia menang murni, itu merupakan pertanda yang bagus. Jangan seperti acara film yang dimana tiba-tiba Cena selalu menang dengan cara yang tidak masuk akal.

8. Karir terbaik

Tujuan setiap atlet adalah memenangkan kejuaraan, selain itu mereka juga mengejar karir terbaiknya. John Cena selalu memenangkan gelar, lagi dan lagi. Sudah tidak heran jika namanya masuk ke dalam Hall of Fame WWE, tetapi jika dirinya memutuskan untuk pensiun sekarang maka itu akan menjadi penghormatan tertinggi di karirnya.

Cena adalah pegulat yang meraih 15 kali gelar Juara Dunia. Oleh sebab itu, pensiun akan menjadi akhir yang mengesankan baginya.

9. Perannya dulu lebih memuaskan

Apakah anda tahu jika dulu peran John Cena tidak sebaik sekarang? Sekitar 10 tahun yang lalu ketika John Cena baru menapakkan kakinya ke dunia WWE, ia selalu menggunakan gaya rap dan cincinnya. Kelakukan konyol Cena tersebut ternyata hanya sementara saja, momen yang paling diingat para fans WWE adalah perseteruan dirinya dengan The Rock.

Ketika ia pertama kali memulai debutnya di WWE, ia berperan sebagai tokoh antagonis selama 1½ tahun dan orang-orang menyukainya. Kemudian, Cena membuat perubahan yang berbeda. Ia menjelma menjadi pahlawan baru di dunia WWE, awalnya semua fans menyukainya namun seiring berjalannya waktu, Cena terlihat berlebihan. Kenyataannya dia jauh menghibur ketika berperan antagonis.

10. Merchandisenya membosankan

Rise About the Hate, Hustle Loyalty Respect, Never Give Up dan lain sebagainya. John Cena adalah mesin pencetak uang bagi WWE dan inilah alasan besar mengapa WWE begitu mengasihinya. Semua anak laki-laki dan perempuan menyukai dan mengidolakan Cena.

Pada awalnya, kesan yang diberikan Cena cukup menjanjikan dan barang dagangan yang berhubungan dengan Cena laris manis di pasaran. Tetapi di beberapa kasus, hal ini tentu menjadi menjengkelkan, berlebihan dan terus terang saya katakan ini konyol.

Last Updated on: February 28th, 2016 at 5:50 am, by


Written by Jose Williams


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *